Pengalaman Tes TOEFL di LBI UI Salemba

Zaman sekarang, banyak banget perusahaan bahkan beasiswa sekalipun memberikan syarat untuk melampirkan sertifikat TOEFL ITP maupun IBT untuk mendapatkan pekerjaan atau beasiswa tersebut. Kali ini saya akan membagikan pengalaman mengikuti tes TOEFL di LBI UI Salemba akhir Juli kemarin.

Saat ingin mnegikuti tes TOEFL ITP, kamu harus memastikan dahulu jadwal TOEFL ITP terdekat di LBI UI apakah sudah terpenuhi kuotanya. Kamu bisa telepon langsung ke LBI dan menanyakan hal tersebut. Apabila pihak LBI menyatakan masih ada kuota, kamu bisa langsung mendaftarnya via email dengan bukti transfer biaya TOEFL yang telah ditetapkan. Untuk biaya dan email LBI, silahkan lihat disini.

Setelah kamu mengirim email pendaftaran dan bukti transfer maka tidak berapa lama kemudian, pihak LBI akan mengirimkan konfirmasi pendaftaran bahwa kamu telah resmi terdaftar sebagai peserta TOEFL ITP di jadwal yang telah ditentukan. Kemudian, kamu diwajibkan hadir tepat waktu saat hari-H tes karena tidak ada toleransi bagi yang telat.

Source: chinaeducation.info

Tes Β di mulai jam 09.00 WIB dan selesai 11.30 WIB. Urutan tesnya yaitu Listening Comprehension, Structure & Written Expression dan Reading Comprehension. Sebelum tes, yah seperti biasa aturan tes lainnya bahwa kamu diharuskan menonaktifkan semua gadget yang kamu bawa, apabila di tengah tes gadget mu bunyi maka panitia tidak akan memberikan waktu tambahan buat mengerjakan tes. Panitia juga meminta peserta untuk memperlihatkan KTP asli supaya jaga-jaga agar tidak ada joki yang mewakili peserta tidak hadir. Ohya, jangan lupa sebelum tes kamu perlu siap sedia jaket atau blazzer…siapatau kamu kedinginan pas mengerjakan tes atau posisi tempat duduk mu dibawah AC, kan kamunya jadi tidak fokus mengerjakan soalnya. Setelah tes selesai, panitia pun mengumumkan hasil yang bisa diambil setelah tes dengan hitungan 7 hari kerja.

Good luck!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s