Hidup Relawan (Meski Sudah Kerja?)

“Kenapa sih udah kerja, masih aja sibuk volunteer-an?”

“Kurang kerjaan yah lo”

“Engga capek apa? Udah kerja, volunteer-an sana sini, untungnya apa?”

Well, pertanyaan seperti diatas sering saya alami ketika menjadi volunteer di berbagai acara. Sebenarnya motivasi saya mengikuti berbagai volunteer walaupun udah kerja karena saya merasa volunteer merupakan kegiatan yang baik untuk mengisi waktu luang dibandingkan harus tidur terus menerus. Coba deh di hitung kalau kamu rata-rata tidur 8jam/hari, terus dikalikan selama setahun yaitu 365 hari hasilnya 2.920 jam waktu yang dihabiskan hanya untuk tidur selama setahun. Kalau waktu tersebut hanya digunakan untuk tidur, rasanya sayang banget. Jadi, lebih baik digunakan untuk hal produktif walaupun tidur sebenarnya tetap diperlukan loh ya!

volunteer
Source: thecanbycenter.org

 

Selain itu, volunteer membuat diri saya bisa berkenalan dari berbagai background berbeda bahkan bisa berkenalan dengan orang penting di Indonesia seperti Ibu Wianda Puspanegara (Vice President Corporate Communication Pertamina) dan Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan Republik Indonesia). Bahkan, saat menjadi volunteer kamu bisa menemukan teman-teman ajaibmu disana dari mulai ajaib karena hobinya yang anti-mainstream sampai cita-citanya yang terkadang menurut saya tidak masuk akal. Dan semua hal tersebut membuat saya senang menjalaninya.

47c5041f2c17267238282a7dfd0079e9-change-the-world-quotes-arrow-quote
Source: Pinterest

Last but not least, alasan saya kenapa masih mau aja menjadi volunteer yaitu kegiatan volunteer membuat rasa lelah saya saat bekerja itu hilang dan menjadi tambah semangat untuk mengukir cita-cita. Lah kok bisa? Yah bisa lah, dari kegiatan volunteer tersebut pasti kan berkenalan dengan volunteer lainnya yang punya mimpi dan prestasi berbeda-beda dan kami tidak sungkan untuk saling berbagi tips untuk mencapai mimpi kami masing-masing bahkan tidak jarang dari kegiatan volunteer tersebut menjadi teman akrab yang saling mengsupport. Wah asyik banget kan? Yap! Tapi semua itu hanya bisa kamu jalani dengan membagi waktu mu antara bekerja, volunteer sama belajar untuk mencapai mimpi. Jangan karena senang volunteer, jadi lupa tanggung jawab mu yang lain. Hihi.

Cheers,

See you on top!

 

Advertisements

2 thoughts on “Hidup Relawan (Meski Sudah Kerja?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s