Passion gue apa ya?

Passion. Apa yang terlintas saat mendengarnya? Kenapa passion penting banget sih?

Well, menurut Rene Suhardono dikutip dari website Impact Factory menyatakan bahwa passion adalah anak tangga awal kehidupan yang asyik, berdaya dan bertanggung jawab.  Passion terletak pada segala aktivitas yang membuat diri merasa berdaya. Bagi Rene, kebisaan, keahlian dan kepiawaian adalah rentetan dari proses panjang yang diawali dari passion. Dan hanya dalam kepiawaian akan muncul karya & kreasi yang bermanfaat bagi orang lain, bangsa dan alam semesta. Sederhananya, passion merupakan sesuatu yang kamu sukai dan kamu akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya.

“Passion is (NOT) what you’re good at. It’s what you enjoy the most.”
Rene Suhardono C

Kenapa passion penting? Passion itu penting karena ketika kamu mengerjakan sesuatu yang bukan kamu sukai dan kamu tidak enjoy, dipastikan sesuatu tersebut tidak akan sampai selesai dan kamu pun mengerjakannya malas-malasan dengan berbagai alasan. Seperti kamu menyukai lawan jenis, nah pasti kamu ingin ketemu terus kan ama dia gimana pun caranya kamu akan mengusahakan harus bertemu. Kalau kamu tidak suka dengan dia, pasti kamu memiliki seribu alasan untuk tidak bertemu dengannya walaupun jarak rumah kalian dekat. See? 

2015.11.15ShareYourPassionFinal_-Logo1.png
Source: freshsage.co.za

Beberapa orang sering menanyakan gimana sih cara menemukan passion? Saya sendiri pun menemukan passion  setelah lulus kuliah dengan kegamangan hati untuk melamar kerja di bidang perusahaan yang bagaimana. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mencari tahu passionnya, yang pasti dalam menemukan passion kamu harus bertanya ke hati nurani mu sendiri. Jangan bergantung kepada perkataan orang tentang kita.  Passion itu  sesuatu yang benar-benar mengobarkan semangat dalam jiwamu. Kerjakanlah passion yang membuatmu merasa hidup.

Terus gimana caranya passion bisa dibuat bekerja? Wah ini sih susah-susah gampang ya, yang pasti kamu harus membuat mapping tentang diri mu sendiri dalam jangka waktu 5 tahun ke depan mau ngapain aja dan bayangkan kamu sudah diposisi mana dengan passion mu tersebut. Butuh waktu dan kesabaran untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion. Jangan gegabah mengambil keputusan untuk bekerja di sebuah perusahaan A tapi kamu tidak memiliki passion didalamnya, salah-salah malah kamu tidak nyaman didalamnya dan bekerja malas-malasan. Tapi, selalu pertimbangkan dengan matang ya ketika kamu mengambil keputusan. Jangan menyesal di kemudian hari yang membuat mu jadi patah semangat.

So, let’s find out your passion, dude!

Source:

http://www.impact-factory.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s