Duh Stres!

Hayo siapa yang tidak pernah stres? Pasti kamu sering mengalaminya dong ya! Stres adalah kondisi normal yang pernah dialami oleh tiap orang.  Stres bisa muncul karena mengejar deadline pekerjaan ataupun karena hubungan antar manusia yang tidak harmonis. Stres membuat hidupmu seperti berat. Stres memang tak bisa dihindari tapi bisa ditanggulangi kok. Gimana sih cara menanggulangi stres?

serious-businessman-working-with-analysis-financial-at-office_1150-721.jpg
Source: Freepik.com
  1. Berpikir positif. Membiasakan diri untuk berpikir positif bisa membantu kamu mengatasi stress dengan cepat. Coba lihat sisi positif dari masalah yang kamu hadapi ya!
  2. Keluarkan unek-unek mu. Sebaiknya utarakan perasaaan atau unek-unek mu kepada orang yang kamu percaya.
  3. Berjalan-jalan diluar ruangan. Yap, jalan-jalan diluar ruangan dengan melihat pemandangan dan merasakan udara segar bisa membuat mu lebih rileks dan melupakan stres yang menyerang.
  4. Ibadah kepada Tuhan YME. Dalam keadaan apapun, orang tidak bisa lepas berhubungan dengan Tuhan, termasuk saat ia stres. Ibadah menjadikan dirimu tenang secara batin dan dapat berpikir jenih untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Seberapa berat setres mu yakinlah akan berlalu. Apabila kamu sudah merasa tidak bisa mengendalikannya, kamu boleh kok datang ke dokter. Siapatahu dokternya ganteng atau cantik, jadi stres mu hilang begitu saja 😀

Source:

alodokter.com

liputan6.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s