Tingkat Responsif

Hai! Tak kerasa tahun 2016 sudah berganti menjadi 2017. Apa resolusi mu di tahun ini? Bagaimana resolusi mu tahun kemarin? Udah banyak yang tercapai kah? Hahaha :P. Well, saya tidak akan bahas mengenai resolusi di tahun baru tapi bahas tentang  tingkat responsif seseorang di grup chat dan ini hasil pengamatan saya semata. Hoho.

forum-645246_640-15s2iwm

Sekarang ini udah jarang banget orang menggunakan sms, kecuali urusan mendesak. Secara keseluruhan sekarang semua orang beralih ke aplikasi chatting. Lebih hemat, cepat, dan ketahuan kalau pesanmu udah kebaca apa belum. Nah, di aplikasi chatting juga memudahkan kita membuat grup dengan teman sekantor, organisasi dan geng di masa sekolah mu dulu. Pokoknya dengan adanya grup kamu bisa cerita apa aja dengan teman-teman di grup mu itu walaupun jarak memisahkan (cailee..).

Dengan gabungnya kamu di berbagai grup chatting di aplikasi pasti kamu sering mengamati berbagai tingkat responsif seseorang. Tingkat responsif seseorang di grup  berbeda-beda. Yap, bener banget! Ada yang langsung membalasnya detik itu, ada yang balasnya lama, silent reader bahkan sekali muncul hanya untuk mengakhiri pembicaraan. Nah, ketika kamu melempar suatu pembicaraan di grup dan kamu merasa teman mu sudah membaca pesan tapi tidak direspon…mungkin kamu sedikit kesal. Tapi, mari positive thingking dengan teman mu itu kalau doi emang lagi sibuk dan sedang mengerjakan pekerjaannya. Bayangkan kalau dirimu di posisi orang tersebut. Kamu sedang sibuk kerja dan tiba-tiba ada grup rame karena suatu hal, pasti kamu akan terganggu dengan grup tersebut kan? Yang akhirnya membuat kamu hanya membuka grup tersebut agar notifnya hilang terlebih dahulu dan akan membacanya nanti setelah pekerjaan selesai. Don’t judge them because they can’t reply your message at present. Semua orang punya kesibukkannya masing-masing dan kita sesama umat manusia harus memakluminya. Hanya karena pesan mu tidak dibalas, bukan berarti kamu boleh memarahinya apalagi menjudge orang tersebut. Sampaikan saja maksud pesan mu ke orang tersebut dengan menghubunginya langsung dan meminta orang tersebut membalasnya. Yuk mulai biasakan positive thinking! 🙂

Note:

Tulisan ini dibuat atas pengamatan saya dengan berbagai grup yang saya gabung di dalamnya. Tidak ada maksud untuk menyindir seseorang, hanya sebatas opini saya semata. Terima kasih.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s