Serunya Young On Top Campus Ambassador!

Hai! Berhubung banyak yang nanya mengenai Young On Top (YOT), YOT Campus Ambassador (YOTCA) dan menanyakan bagaimana keseruan didalamnya maka kali ini gue akan membahasnya (janji juga sih sama orang untuk menulis hal ini, haha).

Young On Top merupakan sebuah komunitas anak muda yang ingin mengembangkan diri untuk bisa sukses di usia muda. YOT berawal dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Billy Boen (Founder Young On Top), lalu berkembang menjadi sebuah komunitas. YOT memiliki motto yakni “Learn and Share”, dimana tidak hanya belajar saja tapi juga harus membagikan pengetahuan yang kita dapatkan. YOT memiliki sebuah program mentorship untuk mahasiswa D3/S1 bernama YOT Campus Ambassador. Di dalam YOTCA, kita akan mendapatkan mentorship selama satu tahun penuh dari mentor-mentor terpilih, yang semuanya merupakan ahli dibidang masing-masing.

hsrpydto

Ketika lo gabung menjadi bagian YOTCA maka lo memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan berkembang. Kegiatan yang ada di YOTCA yakni monthly meeting, mentoring rutin sebulan sekali (ini berdasarkan kesepakatan kelompok mentoring dengan mentornya ya), membuat event (dari sebuah ide hingga eksekusinya), membuat monthly report yang berisi progress lo selama sebulan sudah ngapain aja dan menulis artikel di website YOT. Tenang saja, semua kegiatan di YOTCA ada parameter pointnya kok (biasanya antar batch parameternya berbeda). Nah, point yang lo dapatkan setiap bulannya akan diberitahukan dan kalau point lo di bulan tersebut paling tinggi lo dapat penghargaan sebagai Best YOTCA of The Month. Fyi, di akhir masa YOTCA juga ada evaluasi dengan para mentor mengenai progress diri lo selama satu tahun dan saat graduation akan diumumkan tiga individu yang mendapat predikat Best YOTCA of The Year.

YOTCA MM APRIL_2634.jpg
Foto Bersama YOTCA 6 After Monthly Meeting. Dok.YOTCA 6

Di YOTCA dibebaskan untuk memilih peran apa yang lo mau ambil dan kesemuanya itu ada tahapannya lagi. Semakin banyak peran yang lo ambil maka makin banyak pengalaman dan pelajaran yang lo dapatkan. Seluruh peran yang lo ambil pun mendidik lo supaya lebih realis ketika melihat sesuatu. Biasanya peran yang diambil anak YOTCA dalam sebuah kepanitian event akan membuat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan melekat dengan sendirinya, hal ini pula yang membuat para YOTCA 6 dapat berbagi dan bercerita apa saja dari mulai masalah kuliah, masa depan dan masalah pribadi lainnya.

Kalau kalian nanya hal apa yang berkesan selama YOTCA 6 maka akan gue jawab semua moment di YOTCA 6 memiliki kesannya masing-masing. Rapat event sampai mall mau tutup, mencari sponsor, diskusi topik artikel untuk magazine, berdebat dengan tim lo sendiri dan mencari sekolah untuk event YOT Go To High School. Kesemua momen tersebut mengajarkan gue untuk lebih memahami karakter setiap individu yang unik, manajemen emosi dan communication skills. Oya, dengan lo join sebagai YOTCA maka value hidup lo sebagai individu menjadi lebih kuat atau bertambah karena seluruh kegiatan YOT secara langsung  dipraktekkan. Salah satunya value mengenai tepat waktu. Di seluruh kegiatan YOT harus berjalan tepat waktu, dengan begitu maka pribadi lo juga harus tepat waktu untuk menjalankan kegiatan yang ada. Jangan dibiasakan ngaret karena tidak ada mengenal kata ngaret di YOT.

Anyway, untuk pembukaan YOTCA  biasanya dibuka di awal tahun antara bulan Februari – Maret. So, pantau saja terus infonya di social media YOT dan bisa juga tanya-tanya ke YOTCA yang kamu kenal sebelumnya.

Nb:

You can get more information about YOT on our social media.

Facebook: Young On Top

Twitter: @YoungOnTop

Instagram: @YoungOnTop

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s