Let’s show ur love, save the earth!

tumblr_o5r6yb0bXJ1qbsqa7o1_500

Hey There!

Saya tidak pernah menyangka kalau saya akan tertarik dan mencintai isu lingkungan. Awalnya, menurut saya isu lingkungan itu apa sih..isapan jempol belaka. Ga penting lah saya ketahui dan saya pelajari. Namun persepsi tersebut berubah 180 derajat ketika saya masuk di divisi YOTGreen. Awal masuk ke divisi ini pun saya iseng saja ikut seleksinya. Taunya keterima! Hahaha.
Di YOTGreen sendiri pun, bisa dibilang saya merupakan orang paling awam mengenai lingkungan dan teman-temannya. Untung saja rekan-rekan di YOTGreen saling share ilmunya dan diskusi mengenai banyak hal tentang lingkungan. Yang awalnya saya acuh tak acuh menjadi tertarik mempelajari isu lingkungan. Tak hanya itu, kami juga melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan lingkungan kita yang sudah semakin rusak (bukannya mau jadi sok pahlawan kesiangan ya).
Aksi nyata yang kami sudah lakukan yakni membuat event bajak plastik di Pasar Majestyk, Jakarta. Dimana kami menukarkan kantong plastik belanjaan pengunjung menjadi goodie bag, kemudian kami memberikan sedikit fakta tentang plastik seperti fakta mengenai plastik yang sulit diurai di tanah. Atas event ini pula kesadaran saya mengenai lingkungan dan bahaya plastik khususnya semakin meningkat. Walaupun saya (terkadang) masih suka menggunakan plastik namun saya berusaha menguranginya. Yuk go green! Btw, aksi nyata kami lainnya akan diadakan pada 23 April 2016 mendatang di atrium f3 fX lifestyle X’nter Jakarta. Kami akan mengusung tema urban farming dengan adanya talkshow dan workshop cara menanam tanaman hidroponik. Yuk datang, free loh. Hehe.

Let’s show ur love, save the earth! 🙂 – Kurniawati Hasjanah, Swayanaka Jakarta

Photo by: Swayanaka Collection
Source: http://swayanaka.org/humansofswayanaka/lets-show-ur-love-save-the-earth/

Leave a Reply

